Pelepasan Anggota Bela Negara Sebagai Tim Pendataan Pelayanan

PARIGI MOUTONG. Karebasultengnews.co.id.  Pelepasan Tim Pendataan Pelayanan tersebut dilepas seusai melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Rumah Sakit dan Jabatan Pengawas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong oleh Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu melepas secara resmi bertempat di Aula RSUD Radja Tombolotutu di Tinombo Kabupaten Parigi Moutong. Sabtu. 12/10/2019.

Pendataan Pelayanan yang dilakukan oleh Anggota Bela Negara atau Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Lauje diantaranya melakukan pendataan dibidang Kependudukan dan Catatan Sipil, bidang Sosial, bidang Pendidikan, Bidang pelayaan KB serta dibidang Kesehatan.

Untuk mendapatkan data yang bersifat terintegrasi dimulai dari pendataan layanan penduduk, pendataan layanan KB, pendataan layanan pendidikan, layanan Kesehatan dan infrastrastruktur lainnya yang terhimpun dalam satu data yang akurat, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong Yusnaeni S.Sos memberdayakan anak-anak Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Lauje guna mendata dalam pelayanan yang akurat yang dibutuhkan diunit kerja.

Yusnaeni S.Sos mengatakan, “Seluruh KAT Bela negara diberdayakan untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dari segi data yang sangat dibutuhkan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tentunya terintegrasi,” pungkasnya.

Data sangat penting untuk membantu proses Administrasi yang berkesinambungan, karena soal data diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Dalam pencarian data tersebut, anak anak KAT Bela Negara sebelumnya telah diberikan pembekalan, dan tetap sekali kali didampingi dari OPD sehingga ada yang belum dipahami bisa ditanyakan ke Pendamping OPD itu,” tambahnya.

Kegiatan Pendataan Pelayanan yang melibatkan Anggota  Bela Negara atau Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Lauje merupakan terobosan atau Inovasi dari Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu. (Risman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *