Parigi Moutong Menuju Kota Adipura 2020

Karebasultengnews.co.id. Parigi Moutong menuju kota Adipura tahun 2020 “Kukita Kutima Sampah (Kukusa) atau kulihat kuambil sampah” Persiapan demi persiapanpun telah dilakukan melibatkan semua elemen baik instansi pemerintahan melalui OPD dan ASN juga segenap warga masyarakat senantiasa melibatkan diri demi meraih Piala bergengsi dibidang kebersihan dan penataan lingkungan, mulai dari meningkatkan kebersihan lingkungan kerja serta penataan kota baik di areal perkantoran maupun difasilitas umum contohnya Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Setelah dilakukan peninjauan dan pengamatan tahap awal oleh tim Adipura memang ada beberapa catatan yang harus diperbaiki atau ditingkatkan lagi, dengan dasar catatan itulah menjadi acuan Pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat Parigi Moutong gencar dan bersemangat menata diri.

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu menyampaikan  pekan depan Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI datang ke Parigi Moutong untuk memulai penilaian Adipura di Kota Parigi dan Sekitarnya, menghimbau kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyiapkan segala hal, utamanya administrasi atau dokumen pendukung yang menjadi salah satu syarat Adipura.

Sesuai pantauan tim media Karebasultengnews.co.id khususnya di wilayah kota Parigi di lima kecamatan memang sudah berupaya semaksimal mungkin  untuk membersihkan dan menata wilayahnya contohnya di Desa Jono Nunu Kecamatan Parigi Tengah sedang dilakukan proses penutupan sampah control (landfill) TPA Jono Nunu dengan menggunakan alat berat.

 Kepada seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan terus menerus kepada masyarakat terkait kebersihan lingkungan dirumah masing masing, melakukan pembenahan serta tidak membuang sampah dan membakar sampah sembarangan yang hanya mengurai Nilai, harapan Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, Kamis (10/10/19).

Bupati selaku penanggungjawab “Mari kita persiapkan diri jelang penilaian Adipura ini, yang telah diarahkan oleh Tim Adipura pada beberapa waktu lalu, agar menjadi perhatian khusus bagi kita. Hindari hal hal yang akan merugikan dan mengurangi Penilaian Adipura,” tandasnya. Kini Pemerintah dan masyarakat Parigi Moutong siap dilakukan penilaian oleh tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menuju Kota Parigi Kota  Adipura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *