198 CPNS Pemda Parimo Terima Surat Keputusan 80 %

PARIGI MOUTONG. KarebaSultengnews.co.id.  Surat Keputusan 80 persen tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE kepada 198 orang Calon PNS bertempat di Lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong, Jum`at (11/10/19). Penerima Surat Keputusan Calon PNS 80 Persen sebanyak 198 orang itu merupakan pendaftar melalui jalur umum (Online).

Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE mengatakan, “bagi Calon PNS yang telah lulus testing dan menerima Surat Keputusan harus bersyukur karena berapa banyak yang mendaftar Calon PNS di Parigi Moutong hanya 198 orang yang dinyatakan lulus dan ini merupakan rezeki dan ketentuan dari Tuhan Yang Maha Esa, begitu testing langsung Lulus. Ada yang berkali kali ikut testing CPNS tetapi tidak lulus lulus, Cslon PNS merupakan Abdi Negara yang siap bekerja untuk Negara dan siap melayani rakyat”. ungkapnya.

Wakil Bupati H Badrun Nggai SE juga berpesan kepada 198 orang CPNS “Jadilah Pegawai Negeri yang disiplin. Saya minta jangan begitu masuk kerja langsung banyak tingkah tanya gaji, TPP atau yang lain. Bekerja saja dengan penuh tanggang jawab. Ingat kalian merupakan Abdi Negara, Calon PNS harus menguasai Informasi Teknologi (IT), karena sangat diperlukan di tempat Kerja minimal bisa utak atik Komputer atau browsing internet.

Wakil Bupati H Badrun Nggai SE mengintruksikan kepada Kepala OPD ketika para Calon PNS masuk kerja di masing-masing Instansi yang pertama-tama harus dilakukan berhadapan dengan komputer dan harus mempelajari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing masing serta banyak membaca aturan atau Perundang undangan yang berlaku.

Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong H Ardi SPd MM yang ikut hadir dalam penyerahan Surat Keputusan tersebut juga mendapat perintah untuk memperhatikan CPNS yang tidak disiplin kerja.

Jika kerjanya kurang disiplin maka tidak usah diberikan Surat Keputusan 100 persennya karena masih calon maka mereka harus mempunyai tekad disiplin bekerja untuk Daerah. Evaluasi terus karena inimerupakan penerimaan Calon PNS yang pertama lewat Online.

Dari 198 orang  Calon PNS dilingkungan Pemerintah Daerah Parigi Moutong 25 persen  lebih merupakan dari luar Kabupaten Parigi Moutong, Wakil Bupati H Badrun Nggai SE mengingatkan untuk tidak bermohon pindah tugas dan semua Calon PNS yang berasal dari luar Kabupaten Parigi Moutong agar betah di Parigi Moutong.

Wakil Bupati H Badrun Nggai SE “Selaku Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada para Calon PNS, laksanakan tugas dengan sebaik baiknya, dan momotivasi diri untuk maju serta mempunyai ide dan Inovasi inovasi yang bemanfaat bagi masyarakat daerah, bangsa dan negara.”

Drs Ahmad Saiful MM Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parigi Moutong dalam kegiatan tersebut menyampaikan semestinya pelaksanaan penerimaan Calon PNS dilingkungan pemerintah daerah Parigi Moutong yang semestinyadilaksanakan tahun 2018 namun karena terjadi musibah gempa bumi, Tsunami dan Likuifaksi di Wilayah Kabupaten Donggala, Sigi, Kota Palu dan berdampak ke Kabupaten Parigi Moutong sehingga pelaksanaan penerimaan Calon PNS untuk formasi tahun 2018 bagi Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong ditunda hingga tahun 2019.

Dari total 261 kuota atau alokasi formasi yang disediakan untuk Kabupaten Parigi Moutong, jumlah pelamar sebanyak 2.830 orang pendaftar, 198 orang pendaftar dinyatakan lulus sampai tahap akhir dan yang tidak terisi 63 formasi terdiri dari formasi Tenaga Khusus (TH) K2 sebanyak 30 formasi, formasi umum jabatan Dokter Spesialis sebanyak 28 formasi dan 5 formasi jabatan teknis. Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Nopember 198 orang dinyatakan lulus Calon PNS dan berhak menerima Surat Keputusan 80 persen. ( Risman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *