Pelepasan Alumni Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tadulako Tahun 2019

KarebaSulteng News.co.id– Bertempat di ruang Vicon, Fakultas Hukum Untad telah diberlangsungkan kegiatan pelepasan Alumni Fakultas Hukum Universitas Tadulako. Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Pelepasan Alumni Kita Wujudkan Lulusan yang Kompetitif Profesional dan Berkarakter Dalam Membangun Kemandirian Bangsa yang Bersendikan Kebhinekaan” jum’at (30/08/19).

Dekan Fakultas Hukum Dr. H. Sulbadana S.H., M.H., yang juga turut hadir. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa acara pelepasan alumni Fakultas Hukum Universitas Tadulako sebenarnya telah direncanakan beberapa tahun lalu, namun tidak sempat di laksanakan. Kemudian timbullah pemikiran untuk melaksanakan kembali kegiatan tersebut. Sebab, adanya sebuah saran dari wakil dekan bidang kemahasiswaan.

Beliau juga mengatakan bahwa, kegiatan ini tidak hanya bermanfaat terhadap para alumni tetapi juga bermanfaat terhadap dosen maupun staf yang ada di fakultas hukum.

Beliau juga menyampaikan kegembiraannya, karena mendapat sebuah hikmah dari sisi pengajar, dan rasa gembira melihat para mahasiswa yang sudah menyelesaikan study. Hal itu juga merupakan hasil karya tri darma perguruan tinggi yang menghasilkan alumni. Menurut beliau, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan silaturahmi antara civitas akademik fakultas hukum universitas tadulako.

Di sela-sela sambutanya, beliau memberikan sedikit pesan kepada para alumni fakultas hukum yaitu agar para alumni bisa menjadi lulusan yang mandiri, berkompetitif dan profesional dalam mengisi pembangunan dimasa mendatang.

Dalam kegiatan ini, pelepasan alumni secara simbolis dilakukan oleh wakil dekan bidang akademik. Kemudian lulusan alumni terbaik, tercepat dan termuda di program sarjana S1 juga turut diumumkan.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pesan dan kesan yang di wakili oleh Alumni lulusan terbaik “kurang lebih empat tahun kita lewati bersama sebagai mahasiswa fakultas hukum universitas tadulako, disini banyak cerita dan kenangan yang terukir disini. Semester yang silih berganti, kita merasakan jatuh bangun dan mengukir prestasi. Manajemen kampus, serta sarana dan prasarana semakin baik dan mendukung untuk proses belajar bagi mahasiswa fakultas hukum. Kita patut berbangga karena kita pula yang ikut berperan dalam memajukam fakultas ini dengan banyaknya lulusan tercepat di tahun ini” ungkap salah satu alumni lulusan terbaik.

Tak lupa pula, ia menyampaikan banyak terimakasih kepada kedua orang tua dan para dosen yang ada di fakultas hukum universitas tadulako karena selama ini telah mendidik dan mengajar dengan baik sehingga mereka bisa menjadi seperti sekarang.

 

Reporter  : Sabna, Indi Pertiwi, Haikal Rudin, Nurvidya Dewi
Editing     : Moh. Ilmi yudisium, Moh. Risky Unju, Dayu Namiasti

sumber    : LPM Hitam Putih News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *