Pembukaan PIS ( Pekan Ilmiah dan Seni ) Fakultas Hukum UNTAD 2019

Palu, KarebaSulteng News.co.id. Pembukaan Pekan Ilmiah dan Seni ( PIS ) Fakulta Hukum Universitas Tadulako ( UNTAD ) 2019 yang dilaksanakan di VICOM ( Vidio Converence )  beberapa hari yang lalu cukup meriah.

Pantauan KS News, Mahasiswa dan Dosen Fakultas Hukum yang datang saat pembukaan PIS sangat antusias. PIS yang mengambil Tema “ Membangun Fakultas Hukum Yang Menjunjung Profesionalisme, Kompetitif  Berdasarkan Nilai-Nilai Kearifan Lokal “. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan ( Dr. Awaluddin, S.E., S.H., M.H. ) Senin 26 /8/2019

Dalam sambutannya, dengan dibukanya acara ini maka  bentuk seremonial dimulainya kegiatan Pekan Ilmiah dan Seni antar kelembagaan kemahasiswaan yang ada di Fakultas Hukum UNTAD Palu. Ia berharap dengan terselenggarakannya acara ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan, meningkatkan rasa persaudaraan, meningkatkan solidaritas dan sportivitas di antara civitas akademika melalui berbagai lomba ilmiah dan seni. “ Urainya .!

Kegiatan PIS tersebut di awali dengan Diskusi Ilmiah yang Pemateri pertama  dari Dosen atau Pengajar di Bidang Hukum Perdata yakni  Dr. Supriadi, S.H., M.Hum. dan  Pemateri kedua dari Dosen di Bidang Hukum Pidana  yaitu Harun Nyak Itam Abu, S.H., M.H. yang di pandu langsung oleh ibu Marini, S.H, M.H. sebagai  Moderatoar dalam acara Diskusi Ilmiah dengan topik Status Kepemilikkan Tanah Pasca Bencana Alam Di Kota Palu.

Selain itu, Erlan Ardiayansya, S.H., M.H. selaku Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa selama proses persiapan acara banyak mengalami kendala, namun hal itu tidak mengurangi semangat para panitia acara dalam melaksanakan tugasnya. “Hal tersebut dapat memberikan ilmu dan pengalaman baru bagi kami semua,” ujarnya.

Kegiatan perlombaan, tambahnya, hanya diikuti oleh internal Fakultas Hukum. Banyak mahasiswa antusias mengikuti kegiatan ini. Adapun lomba yang dipertandingkan di antaranya Lomba Pidato Basa Daerah ( Kaili), Lomba Baca Puisi, Lomba Fotografi, Lomba Menulis Essay, Lomba Legal Drafting, dan Lomba Contrac Drafting., serta ucapan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu, mendukung dan memberikan partisipasinya terhadap acara Pekan Ilmiah dan Seni Fakultas Hukum 2019” ujar Ketua Panitia.  (An).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *