Mengadakan kegiatan Pertama kali di Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Palu…. Suandi : Terima kasih Mahasiswa KKNT UNISMUH

Kareba Sulteng News.co.id ~ Palu, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Palu angkatan LVI tahun 2019 mengadakan Sosialisasi Anti Narkoba di SMP Muhammadiyah 1 Palu (24/8/2019) dengan tema “Selamatkan Generasi Penerus Bangsa dari Penyalahguanaan Narkoba.

Dari pantauan tim Kareba Sulteng News terlihat yang hadir Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Ibu Fatma, SE., M.Pd.I, Ketua Panitia KKNT UNISMUH angkatan LVI Bapak Dr. Moh. Yusuf Hasmin, SH.MH, Badan Narkotika Nasional Kota Palu (BNNK) Bapak Yamin Patra, SKM dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Palu Bapak Suandi D. Salim, S.Pd.

Sebelumnya mahasiswa KKNT UNISMUH Palu melakukan observasi di Kelurahan Lere dan menemukan problem maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kelurahan tersebut. Sehingga dibutuhkan sosialisasi anti narkoba demi generasi penerus, agar tidak terjerumus dalam lobang hitam.

Ahmad Roisulhak selaku Ketua Panitia Kegiatan yang ditemui tim Kareba Sulteng News.co.id menuturkan “Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan sukses dan saya berterima kasih pada teman-teman yang sudah membantu dari awal observasi hingga hari ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses”.

Narkoba adalah musuh kita bersama dan tugas kita bersama menjaga generasi penerus dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Sosialisasi Anti Narkoba ini bertujuan untuk memperingati adik-adik tentang bahaya narkoba agar tidak ada yang berani menyentuhnya bahkan mencoba barang haram tersebut. Sambung ketua Panitia Kegiatan yang akrab disapa Roi

Ketua Panitia KKNT UNISMUH angkatan LVI Bapak Yusuf Hasmin dalam sambutannya mengatakan “saya tidak akan berbicara mengenai apa itu Narkoba dan apa bahayanya, biarkan ahlinya yang akan menyampaikan itu. Tetapi saya akan berbicara mengenai Hukum dari Penyalahgunaan Narkoba. Saya minta adik-adik tidak ada yang mendekati, menyentuh, bahkan mengkonsumsi barang haram tersebut jika tidak ingin di Penjara atau bahkan lebih parah seperti Hukuman Mati”.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Palu Bapak Suandi D. Salim dalam sambutanya mengatakan “Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik KKNT UNISMUH Palu yang telah mengadakan Sosialisasi di Sekolah kami ini, kegiatan ini adalah kegiatan Pertama dalam sejarah Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Palu dan semoga kedepannya akan ada kegiatan serupa yang dilakukan Pemerintah setempat dan BNN Kota Palu, agar dapat membantu kami para guru-guru untuk meminimalisir Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba yang ada di Kelurahan ini.

 Sambung Suandi “Adik-adik KKNT dari UNISMUH ini sudah membuka jalan, marilah kita selaku Pemerintah tinggal mengaspal jalan ini. Dalam artian janganlah sosialisasi ini cuman diadakan hari ini saja, tetapi kedepannya akan ada sosialisasi sosialisasi serupa yang berkaitan dengan Pemberantasan Narkoba. Saya selaku Kepala Sekolah mengharapkan agar pihak BNN Kota Palu memasukkan sekolah kami ini dalam agenda kegiatan BNN Penyuluhan atau Sosialisasi agar siswa-siswi kami mengenal apa itu Narkoba dan bahayanya”.

Kalau bukan adik-adik KKNT dari UNISMUH ini, mustahil sekolah kami akan didatangi pihak BNN untuk sosialisasi, yang ada nantinya sekolah kami didatangi pihak BNN untuk Penangkapan. Sambung Suandi yang diiringi tawa siswa-siswi peserta sosialisasi.

 

Penulis : AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *