Polemik Dugaan Penyalahgunaan DD dan BUMDES Tahun 2018 Desa Bugis Kec. Mepanga Di Pertanyakan

KarebaSultengNews.co.id – Parimo, Dugaan penyelewengan DD dana desa dan dana Bumdes Desa Bugis Kecamatan Mepanga di pertanyakan masyarakat, pasalnya DD dan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) tersebut di sinyalir sarat dengan korupsi dan data fiktif, hal ini di yakini salah satu masyarakat Desa Bugis dari pekerjaan fisik yang tidak sesuai dengan RAB serta BUMDes fiktif.

Salah seorang warga Desa Bugis Kecamatan Mepanga yang enggan di sebutkan namanya, mengatakan pada media ini, “Dana Desa (DD) dan Bumdes Desa Bugis sarat korupsi serta fiktif, dari pekerjaan fisik yang di duga tidak sesuai dengan RAB

“Pengadaan Bumdes tabung elpiji 196 buah dan keyboard Rp 20.000.000 fiktif, 1 buah tabung elpiji Rp 130.000, belanja modal kendaraan dinas Rp 20 jt, belanja modal pengadaan jaringan air Rp 169.776.000, jambanisa Rp 136.229.000, pembangunan kolam ikan Rp 30.000.000, pengadaan bidang olahraga Rp 10.790.000” Ucapnya.

Dia meyakini dari semua pekerjaan fisik dan pengadaan barang dan jasa yang di kerjakan menui kejanggalan serta tidak berlandaskan asas pemanfaatan, menurut sumber bahwa LPJ tahun 2018 belum juga di buat hal membuat kami masyarakat Desa Bugis meyakini ada mark up setiap item pekerjaan serta pengadaan barang dan jasa.

“Dari semua pekerjaan fisik ada beberapa pekerjaan sengaja di markup materialnya serta tidak sesuai juknisnya. Diduga ada pembangunan jambanisasi warga yg menerima bantuan materialnya seng dan semen tidak sesuai malah material di kurangi demi meraup keuntungan, sementara itu ada pengadaan pipa jaringan air yg tak kunjung di kerjakan padahal pipa sudah ada. Serta pembuatan kolam ikan yang tidak ada asas manfaatnya bagi warga” Jelasnya.

“Kami berharap Desa Bugis tidak ada lagi kasus DD, kasihan masyarakat yang mestinya merasakan manfaat dana desa malah di abaikan oleh oknum yang memperkaya diri, kami ingin menghapus image Desa Bugis dari kasus para koruptor” pungkasnya. RS

Penulis : rw

4 tanggapan untuk “Polemik Dugaan Penyalahgunaan DD dan BUMDES Tahun 2018 Desa Bugis Kec. Mepanga Di Pertanyakan

  • 11 September 2019 pada 20:29
    Permalink

    Kurang nya Akhlak dan moral lah yg menjadi masalah banyaknya terjadi korupsi .

    Balas
  • 12 September 2019 pada 10:09
    Permalink

    Innalillahi wa innailahi roji’un. Bahkan ditingkat desa pun, korupsi merajalela. Kasihan indonesia punya orang-orang seperti mereka.

    Balas
  • 12 September 2019 pada 15:28
    Permalink

    Masih pemimpin didesa kecil sudah korupsi pak

    Balas
  • 13 September 2019 pada 09:27
    Permalink

    Oknum seperti ini harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,karena dapat merugikan warga setempat!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *