Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB ) 2019 GUGUS IV Di Fakultas Hukum Universitas Tadulako

KarebaSultengNews.co.id~Palu, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non-akademik. PKKMB ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat memiliki gambaran awal mengenai keseharian di kampus yang berbeda dengan kesehariannya selama di sekolah, agar nantinya dapat memanajemen waktu dengan baik, serta dapat menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi dan kontribusi yang membanggakan. PKKMB dibagi menjadi dua tingkat, yaitu tingkat universitas dan tingkat fakultas. Tingkat universitas dilaksanakan selama tiga hari, pelaksanaannya pada hari Rabu, Kamis, dan Jum’at, tanggal 14, 15, 16 Agustus 2019. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.00 sampai 12.00.

Pada hari pertama materi yang diberikan mengenai Peranan Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 kemudian dilanjutkan materi Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia. Selanjutnya Kegiatan Kemahasiswaan dan Kegiatan Akademik. Terakhir ditutup dengan materi Fasilitas Akademik dan Kemahasiswaan. Serta Bela Negara / Kehidupan berbangsa dan bernegara.Keseluruhan materi tersebut disampaikan oleh dosen-dosen Fakultas  Hukum dan fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Tadulako yang turut menjadi pemateri sekaligus memberikan motivasi kepada mahasiswa baru.yakni Suarlan Datupalinge, SH., MH.dan Nurulfuadi, S.KM., M.Si

“Dosen yang memberikan materi menyenangkan, tidak membosankan, tidak terus menerus memberikan materi tapi ada bercandanya juga,” kesan Nur Alifa, MABA dari Fakultas Farmasi. Sudah bukan menjadi rahasia publik bahwa dosen-dosen Fakultas Hukum dosen yang asik dan menyenangkan dalam menyampaikan materi, terutama dosen mudanya. Menurut Dwi Royan  MABA dari Fakultas hukum “Saya senang bisa masuk UNTAD  karena Fakultas Hukum di UNTAD  memiliki akreditasi yang baik dan terkenal bagus. Kontribusi yang ingin saya lakukan untuk bangsa nantinya dapat menegakkan hukum secara adil dan tegas, serta menghapus secara perlahan budaya korupsi di Indonesia saya bahagia bisa mendapat materi dari dosen yang tidak membosankan dan tidak membuat ngantuk, materi-materi yang diberikan sangat bermanfaat.”uangkapnya terhadap wartawan KS.

Dalam pantauan  KS. Di sela kegiatan berlangsung, GUGUS IV di kunjungi oleh rombongan Rektor ,  pada kesempatan tersebut pak rektor  ( Prof. Dr. Ir. H. Mahfudz, MP ). Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan PKKMB tahun 2019 sehingga kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Tak lupa beliau memberikan motivasi bagi seluruh MABA diGUGUS IV dengan slogan “ UNTAD SATU NAFAS SATU KELUARGA “  yang diikuti seluruh peserta atau MABA dengan penuh semangat, sekaligus mengajak MABA “ Marilah kita mencintai Almamater yakni Universitas Tadulako, dan jadilah mahasiswa / mahasiswi yang memilki karakter dan berkepribadian dalam kebudayaan, “ ujarnya!

Penulis : An

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *