IKATAN PENGUSAHA MUSLIMAH INDONESIA (IPEMI) KOTA PALU GELAR JUM’AT BERSIH

KarebaSulteng News. co.id. ~ Palu, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Palu melakukan kegiatan Jum’at Bersih di Masjid Raya Baiturrahim Lolu Palu. Kegiatan dengan tag line “ JEMARI SI DAMAI “ atau Jumat Bersih Indah dan Damai ini merupakan  kegiatan Perdana yang diselenggarakan oleh pengurus IPEMI Kota Palu setelah dilantik pada 15 Juli 2019 lalu.

Dian Nurani selaku ketua devisi Dakwah IPEMI Kota Palu menuturkan JEMARI SI DAMAI ini adalah Program dari divisi Dakwah, kegiatan  ini pertama kali kami lakukan dan insya Allah akan rutin kami laksanakan setiap 2 minggu sekali hari jum’at di Masjid-masjid yang ada di Kota Palu”.

Pemerintah Kota Palu mempunyai program Germas Gali Gasa dimana masyarakat diajak untuk hidup bersih dan sehat. Merujuk dari program Pemerintah Kota tersebut, maka IPEMI mencoba bersinergi dengan Pemerintah Kota Palu untuk membantu membersihkan lingkungan dan tempat tempat ibadah.

Adfiyanti Fadjar, Selaku Sekretaris IPEMI Kota Palu menuturkan “program JEMARI SI DAMAI  atau Jumat Bersih Indah dan Damai  kedepannya  insya Allah akan digabung dengan program Jum’at Berbagi. Dimana IPEMI Kota Palu akan membuat makanan, snack, atau mengumpulkan  pakaian yang akan di salurkan ke kaum Dhuafa,  Panti-Panti asuhan, Panti Jompo,”.

Lanjut Adfiyanti Fadjar “Pengurus IPEMI Kota Palu saat ini berjumlah kurang lebih  40 orang, dan Organisasi ini terbuka bagi  Pengusaha Muslimah baik yang  besar maupun kecil seperti UKM untuk bergabung sebagai anggota. Nantinya IPEMI Kota juga akan membentuk  Cabang di delapan kecamatan yang ada di Kota Palu”.

Penulis : AR

Editor  : AF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *