NDB, SOSIALISASI DI LABUAN BAJO

Banawa-ks.news co.id

Senator DPD MPR Ri Dapil Sulteng Hj.Nurmawati Dewi Bantilan, S.H., M.H. kembali mengelar pelaksanaan kegiatan soaialisasi empat pilar kebangsaan yang  dilaksanakan di daerah Labuan Bajo kecamatan Banawa kabupaten Donggala pada 20/03/2019.  Dalam pertemuan sosialisasi dengan masyarakat labuan bajo yang kurang lebih berjumlah 150 orang ,perempuan yang kerab disapa Ndb itu  berurai  beberapa hal yang menjadi jawaban atas sejumlaH pertanyaan dan tangapan warga terhadap berbagai persoalan yang sempat menjadi topik dan sorotan mereka.

sebagaimana sorotan miris warga atas hal yang terjadi di New Zeaĺand yang telah mengagetkan kita semua selaku umat muslim diseluruh dunia. Tanggapanya terkait hal itu perempuan yang pada pilpres dan pilcaleg  April 17 mendatang akan maju mewakili sulteng dalam keterwakilan Di DPR  RI,itu mengatakan  sikap toleransi sangat penting karena kita  memang merupakan negara kepulauan yang terdiri atas keanekaragaman suku, budaya, ras, agama atau kepercayaan lainnya dimana Dalam konstitusi kita sudah diatur tentang kebebasan beragama. Hal tersebut tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 pasal 29 ayat 2 yang berbunyi: “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya”.

Saya sepakat bahwa semua calon adalah putra terbaik bangsa. Pemilu sebagai mekanisme pemilihan pemimpin di dalam negara demokrasi harus kita kawal bersama agar tujuan pemilu dapat tercapai. Seperti, untuk melaksanakan kedaulatan rakyat, perwujudan hak asasi politik rakyat, melaksanakan pergantian personal pemerintahan secara damai, aman, dan tertib (secara konstitusional), serta menjamin kesinambungan pembangunan nasional.  Sudah menjadi kewajiban bagi hamba beriman untuk selalu mengambil hikmah dari semua kejadian tersebut dengan tetap dilandasi keimanan dan berhusnu dzonn kepada-Nya. Segala hal yang terjadi di bumi Allah adalah atas izin-Nya. Semua kejadian tersebut harus membuat kita untuk saling menguatkan sebagai sesama anak bangsa.

penulis: Dw

editor  :  Ai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *