PELEPASAN PESERTA KULIAH KERJA NYATA ( KKN ) SEMESTER GANJIL ANGKATAN KE II TAHUN 2018

KarebaSulteng News.co.id  ” Palu, Sabtu  15 September 2018 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik Palu ( STIHP PALU ),  menggelar pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke II tahun 2018. Acara pelepasan dilaksanakan di Aula Kampus STIHP PALU  dihadiri langsung Ketua STIHP PALU DR. Abu Tjaja S.E., M.Si., M.H.  dan didampingi Ketua BAAK, Sekretaris Prodi Hukum  Maupun Sekretaris Prodi Politi, serta seluruh jajaran Pengajar Di lingkungan kampus STIHP PALU.

Dalam pantauan KarebaSulteng News.co.id  KKN angkatan ke II ini diikuti kurang lebih 20  mahasiswa.

“KKN ini dalam Tridharma Perguruan Tinggi memang masuk dalam ranah pengabdian kepada masyarakat,  jadi mahasiswa diwajibkan mengambil satu mata kuliah yaitu Kuliah Kerja Nyata,” terang Ketua STIHP PALU. DR. Abu Tjaja S.E., M.Si., M.H. lebih lanjut dikatakannya  KKN ini merupakan bagian penting seorang mahasiswa menjadi seorang sarjana, dan merupakan kewajiban mahasiswa STIHP PALU.

Para peserta nantihnya akan  menjalani KKN selama kurang lebih satu bulan dimulai sejak tanggal 15 Septembar  dan akan berakhir di  31 Oktober 2018 mendatang.  Demi menjaga keberhasilan menjalankan program KKN, Ketua STIHP PALU menyampaikan agar peserta senantiasa menjaga diri dan meminta peserta untuk selalu menjaga kesehatan, keamanan dan mampu berkontribusi untuk masyarakat,  Sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Abdul Razak, S.H., M.H.selaku ketua panitia KKN STIHP PALU angkatan ke II Tahun 2018, dalam sambutanya berharap dengan adanya KKN ini Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik Palu mampu memberikan bekal kepada mahasiswa sebelum nantinya masuk kedalam kehidupan bermasyarakat yang sesungguhnya. “KKN hari ini merupakan bagian dari program terdahulu yang telah kita laksanakan. Harapan saya nanti yang akan dicapai peserta bisa betul-betul menjadi pemimpin masyarakat yang akan datangi kemudian apa yang mereka berikan kepada masyarakat dan sebagainya bisa bermanfaat,” yang pada intinya peserta KKN harus bisa menjaga nama baik almameter dalam menjalankan tugas pokok mahasiswa.

 Selain itu anggota legislatif di DPRD Sigi itu juga berharap agar para peserta dapat  menjaga  kekompakan antar kelompok dan antar individu, karena para peserta kkn nantihnya  semua akan masuk ke dalam lingkungan masyarakat dalam mempromosikan STIHP Palu,  tunjukan kalau kampus kita tercinta ini bisa di percaya oleh masyarakat. “ ujar Ketua Panitia.

Kegiatan ini ditutup dengan penyematan atribut KKN kepada peserta secara simbolis dengan disaksikan semua dosen pendamping dan peserta KKN.

Editor   :  Dw

Penulis  :  AN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *