Ema Asmawati : Anak yang memiliki bakat harus disupport, agar dapat mengetahui potensi yang positif

Kareba Sulteng News – Palu, Dalam rangka perayaan Hari Puisi Indonesia sekaligus menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73,  Forum Aktif Menulis (FAM) Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyelenggarakan kegiatan Lomba Cipta Puisi dan Lomba Baca Puisi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh FAM Sulteng bekerja sama dengan Pemda Sulteng ini bertemakan “SULTENG BERGAUNG PUISI” yang diselenggarakan di Taman Budaya GOLNI Palu (9/8/2018) diikuti oleh SMA/SMK/Sederajat se Sulawesi Tengah untuk memeriahkan Hari Puisi Indonesia sekaligus menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.

Ema Asmawati, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Panitia menuturkan “dengan membuat lomba-lomba positif seperti ini, kami dapat melakukan pembinaan terhadap anak-anak sekolah khususnya tingkat SMA/sederajat yang memiliki bakat dan hobi sastra dan menulis untuk menyalurkan bakat posistif mereka”

Lanjut Ema, “Ini adalah event yang ke dua kami buat, event yang pertama itu diselenggarakan ditahun lalu dan skopnya masih kecil yaitu tingkat Kota Palu, dan tahun ini kita sudah memperlebar menjadi tingkat Sulawesi Tengah tetapi pesertannya masih tingkat SMA. Ditahun depan insya Allah kita akan perbesar hingga mengikutsertakan tingkat Perguruan Tinggi”.

Semakin banyak kegiatan-kegiatan posistif seperti ini, dapat membantu generasi muda untuk menyalurkan bakat yang selama ini ada dalam diri mereka. Semakin sibuk anak-anak melatih dan mengolah bakat yang ada dalam diri mereka, Sehingga dapat mengurangi angka kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba, tauran dan lainnya.

Ema berharap agar kegiatan-kegiatan posistif seperti ini, lebih banyak lagi anak-anak yang ikutserta dan lebih disupport oleh guru-gurunya sehingga anak-anak yang memiliki bakat sastra dan bakat menulis bisa tersalurkan bakatnya.

Penulis : Admin karebasultengnews.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *