NDB SOSIALISASI MPR DI ALINDAU

KarebaSulteng News.com : Donggala, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) MPR RI ,daerah pilihan (Dapil) sulteng Hj.Nurmawati Dewi Bantilan S.E.,M.H.,yang karib disapa NDB kembali melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dalam rangka Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR.

Pelaksanaan sosialisasi dalam rangka memasyarakatkan ketetapan MPR yang terus dilaksanakan di Sulteng kali ini oleh anggota DPD 3 kali keterwakilan NDB,kembali di helat di Desa Alindau Kecamatan Sindue Tobata,Kabupaten Donggala pada Rabu 25 Juli 2018,
pelaksanaan sosialisasi dengan Keynote speaker Tunggal sang senator sendiri,pantauan media ini dihadiri oleh kurang lebih 150 orang peserta yang datang dari berbagai unsur keterwakilan di wilayah desa setempat.

kepada NDB dalam pelaksanaan Sosialisasi peserta antara lain menyampaikan tentang
dukungan atas upaya pemerintah dan PT Inalum (Persero) untuk melanjutkan proses divestasi saham PT Freeport Indonesia sebesar 51% selama itu menguntungkan bagi negara.
sementara peserta lainya dalam sosialisasi juga berharap pelaksanaan Asian Games dapat berjalan dengan sukses agar mampu mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. dimana Acara tersebut sekaligus sangat diharapkan oleh peserta sosialisasi dapat menjadi momentum persatuan seluruh elemen bangsa sebagai tuan rumah.
hal lainya dalam pengutraaan peserta ikut bersyukur karena pilkada serentak di 171 daerah yang telah terlaksana dapat berjalan dengan lancar tidak terkecuali di wilayah sulawesi i tengah hingga menjadi tanda bahwa masyarakat sudah semakin matang dalam berdemokrasi, serta semakin memahami Hakekat Bhinneka Tunggal Ika.

Adanya ruang tahanan istimewa di Lapas Sukamiskin juga tak luput menjadi pembicaraan masyarakat Alindau yang menjadi peserta sosialisasi yang menurut mereka membuktikan bahwa penegakan hukum di negeri masih ada persoalan hingga kedepan sangat diharapkan para aparat penegak hukum dapat mengupayakan proses upaya penegakkan hukum yang lebih bersifat independent transparant dan tak berpihak agar tidak ada lagi perlakukan khusus kepada tahanan.

Penulis  : Dw
Editor    :  Ai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *