SENATOR NDB’ Kembali ,Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Di Dapil

Kareba Sulteng News.co.id ~ Palu, Senator DPD RI perwakilan sulteng 3 periode Hj.Nurmawati Dewi Bantilan S.E, M.H,kembali mengelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di daerah pilihan dengan tujuan  untuk semakin Meningkatkan pengetahuan dan Menumbuhkan kesadaran,akan pentingnya seluruh penyelanggara pemerintah dan masyarakat dalam  memahami dan  menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari (Jumat,01/06/2018).

Pelaksanaan sosialisasi yang tergelar oleh NDB,dalam kesempatan dilakukan di kelurahan Duyu Kecamatan tatanga kota palu dengan dihadiri oleh sekitar 150 (seratus Lima puluh) orang peserta.

Terhadap Ndb, melalui kesempatan sosialisasi yang tergelar masyrakat  kemudian mempertanyakan dan mengutarakan  tanggapan mereka sebagaimana tentang Adanya  beberapa pihak yang merindukan Pak Suharto dan Orde Baru karena saat kepemimpinan dari suharto, persatuan dan stabilitas kalah itu  sangat terasa.

Dalam penyampainya masyarakat peserta sosialiasi juga mengapresiasi Upaya Presiden Jokowi dan Wakilnya, Jusuf Kalla untuk membangun infrastruktur di kawasan timur Indonesia, saya kira merupakan langkah yang tepat untuk memperkuat pilar kebangsaan ini. Kita bersyukur karena UU Terorisme telah disetujui, semoga dengan Undang-Undang ini gerakan teroris dapat dihilangkan dari negeri ini karena sangat mengganggu masyarakat dan mengancam NKRI. Mengutamakan tenaga kerja dari dalam negeri daripada tenaga kerja asing bagi saya merupakan wujud dari nilai-nilai empat pilar ini. Semoga Ibu senator bisa ikut memperjuangkan hal tersebut di pusat.

Sementara itu menananggapi berbagai urain  pernyataan dan pertanyaan dari peserta Ndb dalam tanggapanya Berurai bahwa memang tidak dapat dipungkiri ada sisi baik Orde Baru seperti stabilitas ekonomi dan politik. Disisi yang lain, dengan adanya reformasi telah membuka ruang bagi siapapun untuk ikut membangun negara ini. Setiap orang dijamin haknya untuk berkumpul dan berpendapat tentang apapun, termasuk mengkritik pemerintahan yang sah. Kita perlu belajar dari semua pemimpin yang pernah ada di negeri ini agar kedepan kita tidak mengulangi kesalahan.

Lanjut dikatakan perempuan cantik yang di pileg 2019 akan bertabuh di pemilihan legislator DPR RI dapil Sulteng dari partai Golongan Karya (Golkar) itu, bila memang terkait Infrstruktur  menjadi hal yang akan sangat vital untuk mendorong kemajuan suatu daerah. Pembangunan jalan trans Kalimantan, trans Sumatra, trans Papua adalah contoh infrastruktur yang dibangun agar mobilitas orang dan mobilitas barang lebih cepat dan harga bahan pokok menjadi semakin murah di berbagai kawasan di Indonesia. Kita mengapresiasi pemeritahan saat ini yang terus menggenjot pembangunan infrastruktur di daerah terutama kawasan pinggiran. Seperti yang pernah dikatakan oleh Presiden Jokowi yang dilangsir dari “http://batam.tribunnews.com/tag/indonesia” bahwa kita sudah tidak mau membangun dengan paradigma pembangunan infrastruktur yang Jawa sentris, tetapi  HYPERLINK Indonesia sentris.

Alhamdulillah Undang-Undang Terorisme telah disahkan sehingga sudah ada payung hukum bagi aparat untuk melakukan berbagai upaya strategis untuk menyelesaikan persoalan terorisme. Langkah penyelesain secara komprehensip mendesak dilakukan untuk menjaga keutuhan NKRI, yakni dengan melakukan kombinasi hard power dan soft power.  Undang-Undang Terorisme merupakan bentuk penanganan hard power untuk menguatkan landasan hukum dalam mengatasi terorisme, tentu dengan tetap memperhatikan spirit HAM. Selanjutnya, langkah soft power melalui pendekatan agama dan budaya yang melibatkan masyarakat, organisasi masyarakat, kampus, LSM dan lainnya.

Kami di DPD RI telah membuat pansus Tenaga Kerja Asing (TKA) sebagai bentuk keseriusan kami untuk melindungi tenaga kerja lokal. Kami akan terus mendorong agar ada optimalisasi dan maksimalisasi pengawasan ketenagakerjaan dalam penegakan hukum, tutur NDB yang sejak awal tampil selaku keynote Speaker dari pelaksanaan sosialisasi.

Penulis : Dw
Editor   : AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *