SARASEHAN PENCEGAHAN PAHAM RADIKALISME DAN BERANTAS BERITA HOAX DI POLITEKNIK PALU

Kareba Sulteng News – Palu,  Aktivis Anti Berita HOAX (Yudistira) bekerja sama dengan POLITEKNIK Palu dan Humas Polda Sulawesi Tengah, (Rabu, 11/04/2018) melakukan kegiatan Sarasehan dengan Tema “PENCEGAHAN PAHAM RADIKALISME DAN BERANTAS BERITA HOAX”.

Dengan maraknya Informasi-informasi bohong yang tersebar di media media sosial membuat Yudistira geram, bagaimana tidak, dari pantauan Yudistira masih banyak masyarakat yang cepat membagikan/share Informasi-informasi tersebut tanpa melihat sumber beritanya ditambah lagi makin banyak masyarakat yang sebagai Pemula bergabung di Media Sosial, sehingga mereka belum paham apa itu HOAX dan bagaimana membedakannya.

Yudistira menuturkan “Pemuda-pemuda saat ini gampang terprofokasi karena mungkin sifatnya masih labil dalam menggunakan media sosial, diharapkan melalui kegiatan ini kita bisa cermat dalam mengelola informasi-informasi yang beredar diluar sana”

Kegiatan Sarasehan dengan Tema “PENCEGAHAN PAHAM RADIKALISME DAN BERANTAS BERITA HOAX”. Dibuka langsung oleh Direktur POLITEKNIK Palu bapak DR. Gatot Margono, S.Pd.,M.M. dalam sambutannya mengatakan “mari sama-sama kita berantas berita-berita HOAX dan Paham-paham Radikalisme yang mencoba mengadudomba kita. Jika menerima informasi jangan langsung di telan mentah-mentah tanpa melihat sumber sumber yang jelas”.

Kegiatan sarasehan ini dihadiri dari beberapa Narasumber seperti Perwakilan dari POLDA Sulawesi Tengah dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang turut ikut serta membantu dan memberikan bimbingan tentang Dasar Hukum pelanggaran penyebaran berita HOAX , dan cara mengatasinya agar tidak mudah terprofokasi yang mengakibatkan perpecahan di masyarakat Indonesia.

Penulis : AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *