RUMAH KERIPIK : KERIPIK MUBAROK SANGAT DIMINATI PENGUNJUNG SULTENG EXPO 2017

Kareba Sulteng.Com ~ Palu – Keripik Mubarok yang diproduksi oleh MITRA MANDIRI ternyata sangat diminati masyarakat yang berkunjung di Sulteng Expo 2017. Terlihat dari pantauan Kareba Sulteng.Com pada malam Senin (minggu, 16/4/2017) dimana stand MITRA MANDIRI sangat dipadati pengunjung, dan mereka rela antri berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan keripik yang beraneka rasa tersebut. Keripik Mubarok ini diproduksi oleh MITRA MANDIRI yang beralamat di Jalan Gawalise No. 41 Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi.

Salah satu pengunjung (Sandi) menuturkan “keripik ini enak dan gurih, memiliki beraneka macam rasa. Rasa faforit saya keripik pisang coklat, perpaduan pisang dan coklat dimana aroma pisang dan aroma coklat itu menyatu dan rasanya pun nyam-nyam coba aja sendiri hehehe”

Tak jauh berbeda dengan Sandi, salah seorang pengunjung yang ikut antri (Ika) menuturkan “keripik ini memang enak, gurih dan renyah, setiap ada acara apa saja saya pasti hanya mencari keripik ini. Soalnya keripik ini susah dicari dan dapatnya cuman dikegiatan-kegiatan seperti ini saja. Rasanya sangat jauh berbeda dengan keripik-keripik yang saya temukan di swalayan-swalayan”.

Menurut pemilik Keripik Mubarok “Fathal” yang sering disapa Umi ini menjelaskan kepada tim KS.Com “keripik hasil produksi kami belum layak masuk ke Toko-toko bahkan Swalayan, menurut beberapa pemilik Toko dan Swalayan yang kami datangi. Karena produk kami belum memiliki izin PIRT dari Dinas Kesehatan dan label HALAL dari MUI. Sementara ini kami lagi mengurusnya dan sementara proses”

Lanjut Umi “kami pun kewalahan melayani permintaan konsumen, karena keripik mubarok yang kami produksi masih menggunakan alat-alat manual bahkan kami kekurangan modal untuk keperluan bahan baku keripik ini. Kami sebenarnya membutuhkan bantuan dari Pemerintah, dan kami sudah coba berbagai cara seperti memasukkan proposal bantuan untuk bantuan Alat-alat yang Moderen dan sedikit modal untuk bahan baku, tetapi belum ada hasil yang kami terima. Kami hanya bisa berbuat sampai disitu, selebihnya kami serahkan pada yang di atas”

Penulis : AR

Editor : DW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *